About Us

Gagah Putera Satria Group

PT Gagah Putera Satria (GPS Group) adalah sebuah group usaha yang memiliki sejarah panjang bisnis keluarga.
 
GPS Group didirikan di Jakarta berdasarkan akte pendirian Nomor: 86 tanggal 19 Februari 2003 perubahan terakhir Nomor: 63 tanggal 13 Juni 2013, Notaris Setiawan Jakarta.
 
Perijinan GPS Group melalui SIUP No. 07135-03/PM/1.824.271 tanggal 21 Agustus 2013. TDP No. 09.02.1.70.47266 tanggal 3 September 2013. SKDU No. 674/1.824.01/VIII/2014. NPWP 02.354.372.1-028.000 tanggal 8 Januari 2004.

Visi

Kami meneguhkan sebuah korporasi yang terus bertumbuh dan menghasilkan keuntungan yang memberi nilai tambah bagi pemegang saham, karyawan, dan masyarakat. Untuk itu, kami selalu melakukan hal-hal besar melalui pengelolaan usaha yang bersih dan memuaskan pelanggan, serta mengutamakan pelestarian alam.

Misi

Bangun, jalankan, dan kembangkan usaha yang berkualitas di bidang :

  • Pengelolaan Hutan dan HTI
  • Perkebunan
  • Jasa Kepelabuhanan
  • Rental Alat Berat dan Sub-Kontraktor
  • Jasa Perhotelan dan Properti
  • Industri Pengolahan Kayu
  • Pertambangan

Filosofi Usaha

Tumbuh harmoni berlandaskan kesatuan terpusat.

Sasaran Usaha

Semua SBU (Strategic Bussiness Unit – Unit Usaha/Bisnis) di bawah pengelolaan GPS meraih profit yang berkesinambungan, melalui:

  • Menghasilkan produk dan jasa berkualitas yang memuaskan pelanggan
  • Kegiatan operasional yang efektif dan efisien
  • Unggul bersaing di semua bidang usaha
  • Menjalankan usaha secara profesional
  • Pertumbuhan yang mantap
  • Diversifikasi bisnis yang terencana
  • Peningkatan kesejahteraan karyawan
  • Menjadikan korporasi multinasional

Strategi Usaha

  • Integrasi dalam satu korporasi terpusat (holding)
  • Menerapkan sistem dan manajemen profesional
  • Perbaikan terus-menerus (continuous improvement) untuk mencapai hasil kerja yang optimal dan berkualitas
  • Aliansi dengan mitra usaha

Nilai & Prinsip Usaha

Setiap aktivitas bisnis menunjukkan hasil jasa/produk yang terpercaya, diandalkan dan berkualitas sehingga mendapat kredibilitas dari mitra usaha

  • Jajaran Manajemen dan karyawan bekerja dalam / dan sebagai satu tim yang solid dan sinerji.
  • Menjalin kemitraan yang harmonis dengan mitra usaha.

Menerapkan GKM / Quality Control Circle sebagai program improvement mulai dari unit kerja terkecil sampai yang lebih besar.

  • Membentuk sistem administrasi personalia dan remunerasi yang kompetitif.
  • Menggalakkan kegiatan-kegiatan CSR.
  • Memperhatikan kelestarian lingkungan (AMDAL).
  • Menyediakan produk/jasa dengan prinsip service excellence.
  • Membina hubungan baik dan intens dengan pelanggan.
  • Mengambil keputusan atas dasar data yang akurat dan tepat.
  • Mengembangkan prinsip profesionalisme.
  • Orientasi pada hasil tetapi berpijak pada proses yang efektif.
  • Pengembangan dan perencanaan bisnis atas dasar kemampu-labaan sendiri.
  • Pengembangan dan perencanaan bisnis yang terarah dan terintegrasi serta memperhatikan pertumbuhan bersama semua unit bisnis.

Karakter Karyawan

  • Jujur
  • Layak dipercaya
  • Bisa diandalkan
  • Komitmen
  • Kompeten
  • Berani bertindak dan menerima tantangan / risiko
  • Memikul tanggungjawab
  • Bangga menjadi karyawan GPS
  • Tulus
  • Gairah dan semangat kerja tinggi
  • Selalu berpikir positif
  • Produktif

Wujud Perilaku Kerja Karyawan

DISIPLIN dan keteraturan di semua bidang kegiatan, baik operasional, administrasi dan bidang pendukung kegiatan bisnis; termasuk dalam aktivitas sehari-hari

KERJASAMA terjalin baik, harmonis, dan komunikatif sehingga menjadi satu-kesatuan tim yang yang solid, baik di SBU maupun di holding GPS sendiri

SADAR BIAYA dalam semua kegiatan, efisien dan efektif dalam pemakaian biaya agar tetap profitable

Memberikan PELAYANAN yang BERMUTU kepada atasan, bawahan, dan rekan kerja serta antar unit usaha; juga terhadap semua pelanggan (pemakai jasa)

Seluruh karyawan GPS group senantiasa SEMANGAT untuk BELAJAR sehingga dalam dirinya tumbuh antusiasme untuk mampu mengikuti perubahan dan melakukan perbaikan terus-menerus

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility CSR) dilakukan pada berbagai bidang, mulai dari lingkungan, pendidikan, kesehatan, kesehjateraan serta peningkatan sosial ekonomi masyarakat yang dilakukan secara berkelanjutan.

Komitmen perusahaan melalui CSR mengakar kuat pada setiap unit usaha yang ada melalui beragam program dan inisiatif yang bersifat sukarela. Bermula dari program pemberdayaan komunitas, kini melalui CSR, GPS Group mampu membangun sinergi dengan masyarakat dan lingkungan sekitar secara berkelanjutan, dengan hasil yang positif bagi seluruh pihak terkait.

Ke depan, GPS Group berharap dapat terus memberdayakan masyarakat dan lingkungan sekitar melalui beragam inisiatif yang selalu dilandasi integritas, kredibilitas serta tanggung jawab.

Tata Kelola Perusahaan

Corporate Governance memberikan jaminan bagi para pemegang saham dan investor guna memastikan mereka mendapatkan hasil yang setara, dengan cara membangun lingkungan perusahaan yang kondusif dan berkelanjutan.

Inti dari Good Corporate Governance (GCG) sangat sederhana, yaitu mengedepankan aktivitas bisnis secara berkelanjutan, namun transparan, bertanggung jawab dan terpercaya. GCG juga berhubungan erat dengan pengambilan keputusan yang efektif sesuai etika, nilai dan mekanisme bisnis yang berlaku.

Hal tersebut menjadi aspek penting dalam aktivitas bisnis, di mana secara jangka panjang akan memberikan nilai tambah dalam pencapaian visi dan misi GPS Group. Implemetasinya dilakukan berpegang pada ketentuan dan regulasi pemerintah yang pada lingkup internal diawasi oleh komisi independen yang tersebar pada seluruh unit usaha.

GCG menjadi kunci sebuah perusahaan untuk menjadi lebih terpercaya melalui transparansi dalam proses bisnis.

Lingkungan

Kami memprioritaskan aspek lingkungan dan ekologis melalui kebijakan pelestarian lingkungan hidup yang diarahkan pada kesadaran akan pentingnya penanganan pemanasan global.

GPS Group selalu mengedepankan aspek ekologis dan lingkungan dengan berpedoman pada seluruh peraturan dan ketentuan pemerintah pada setiap aktivitas industri yang dilakukan seluruh unit usaha yang ada. Caranya dengan selalu mengaplikasikan teknologi serta mekanisme kerja terkini yang ramah lingkungan secara konsisten.

Perusahaan juga terus meningkatkan kinerja dalam pengurangan polusi, minimalisasi limbah produksi serta penggunaan sumber daya alam yang bertanggung jawab. Pelatihan dan pendidikan dilakukan untuk membangun pemahaman dalam aspek tersebut, baik bagi para pemasok, kontraktor, konsumen, para pemangku kepentingan terkait dan masyarakat. Kesemuanya dilakukan melalui berbagai macam proses, dialog serta kerjasama.

Perubahan iklim adalah sebuah fenomena yang saat ini dihadapi semua institusi bisnis yang ada. Seluruh pola operasi GPS Group diarahkan untuk selalu berwawasan lingkungan guna mendukung keberlanjutan usaha.